Karena berbagi itu nggak harus yang WAH...!!!

Kamis, 25 Mei 2017

Bagaimana Cara Mengedit File PDF?

Selamat siang para sahabat, walau masih dalam suasana bulan puasa harus tetap semangat pastinya. Jumpa lagi bersama saya Hari Wibowo, disini yang membahas tentang file PDF, kita tentu sudah tidak asing bagi tentang apa itu PDF, tapi apakah temen-temen semua  sudah memahami secara keselurahan tentang file PDF. Baiklah langsung saja pembahasan.

Apa itu PDF?













Apa kelebihan file PDF?
Jika dibandingkan dengan format dokumen lain seperi MS Word, PDF tentu lebih aman dan dapat didistribusikan atau dibuka di PC manapun dengan tampilan yang sama asalkan sudah terinstall software pembuka file PDF seperti yang telah di sebutkan di atas, file ini sulit untuk diedit kecuali kita memiliki aplikasi PDF editor, itupun jika file PDF tersebut tidak diberi password oleh si pembuat file.

Bagaiman cara membuat file PDF?
Cara membuat file PDF tentu tidaklah sulit apalagi bagi teman-teman yang menggunakan Software Ms. Office 2010 ke atas. Kita hanya perlu mengganti format file saja ketika melakukan penyimpan(ada pada opsi “save as type”), saya contohkan seperti gambar dibawah.



Namun bagi teman-teman yang menggunakan software Ms.Office dibawah versi 2010 maka perlu menggunakan plugin tambahan seperti adobe reader atau adobe acrobat.

Bagaimana cara mengedit file PDF?
Untuk mengedit file pdf kita perlu menggunakan software PDF editor. Tapi apabila ingin lebih mudah maka cukup kita convert terlebih dahulu file PDF ke dalam bentuk file docx, xlsx atau ppt. Untuk meng-convert file PDF sendiri kita bisa menggunakan Software UniPDF atau menggunakan Fasilitas online yang sudah sangat banyak digunakan. Sampai disini dulu tipsnya, jika kamu suka tips ini, share ke teman-teman kamu ya :)



 Sumber : http://www.news.palcomtech.com/bagaimana-cara-mengedit-file-pdf/ 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support