Karena berbagi itu nggak harus yang WAH...!!!

Kamis, 25 Mei 2017

Cara Menghilangkan Garis Pembatas Antar Paragraph pada Microsoft Office Word 2013

Selamat sore sahabat, kali ini kita akan mebahas tentang “text boundaries” pada microsoft office word 2013 yang terkesan agak berlebihan. Kenapa saya bilang agak berlebihan? Ya, karena ketika kita membuat document maka akan ada garis pembatas (text boundaries) pada setiap paragraph, hal ini berbeda ketika kita menggunakan Microsoft office word versi sebelumnya.
Bisa kita lihat seperti gambar dibawah ini.


Lalu bagaimana cara mengatasi hal tersebut?,, secara teori disini kita bisa mengambil pengaturan yang ada pada microsoft office word pada versi sebelumnya lalu pindahkan ke dalam microsoft office 2013. Baiklah untuk lebih jelas kita ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut.
  1. Tampilkan terlebih dahulu file atau folder yang tersembunyi pada komputer dengan cara :
  • Buka windows explorer dengan menekan tombol shorcut CTRL+EàOrganizeàFolder and Search Options(disini penulis menggunakan OS windows 7)
  • Tampil halaman folder options lalu pilih pada tab viewàpilih pada opsi show hidden file, folders and drives àOk
  1. Selanjutnya kita buka kembali windows explorernya lalu pergi ke C:\Users\class\AppData\Roaming\Microsoft\Templates dan ganti nama file Normal.dotm menjadi Normal_Standar. (untuk tulisan ditandai dengan warna merah tergantung nama yang digunakan pada komputer masing-masing)

Jika sudah silahkan pindahkan file Normal.dotm Microsoft office word 2010 atau bisa juga di download pada link berikut ini.
Download Normal Standar
Lalu letakan di tempat yang sama seperti langkah 2.
Sekarang coba buka kembali aplikasi microsoft word 2013 dan text boundaries sudah normal seperti pada versi sebelumnya.

Ketika menyimpan yang pertama kalinya jangan lupa centang pada opsi Maintain compatibility with previous versions of Word”.

Langkah ini cukup kita lakukan satu kali saja karena untuk selanjutnya ini otomatis tercentang.
Setelah membaca tutorial ini semoga permasalahan tentang text boundaries ada disetiap paragraph kini sudah teratasi. Mudah bukan? Selamat mencoba ya
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support